Hasil SPAN PTKIN 2024 Diumumkan Hari Ini, Temukan Link Kelulusan di Sini!

Ilustrasi ujian. Freepik.com/tonodiaz

Sobat Bimbel Pandu dapat simak artikel ini lebih lanjut untuk temukan link kelulusan SPAN PTKIN yang kabarnya akan diumumkan hari ini, 2 April 2024.

Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2024 akan diumumkan pada pukul 14.00 WIB melalui web kelulusan.

Saat ini, SPAN-PTKIN telah mencapai tahap terakhir, yaitu sidang kelulusan, yang melibatkan Panitia Nasional, rektor, serta wakil rektor bidang akademik dari perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN). Sidang kelulusan ini diadakan di Jakarta pada Jumat, 29 Maret 2024.

Muhammad Ali Ramdhani, Sekretaris Jenderal Kemenag, menekankan perlunya mengambil langkah strategis untuk menarik calon mahasiswa yang berkualitas.

Abu Rokhmad, Plt Dirjen Pendis Kemenag RI, juga menyoroti pentingnya seleksi yang berkualitas dalam membangun pendidikan keagamaan.

Dia mengungkapkan bahwa melalui ujian masuk yang berkualitas, PTKIN dapat secara objektif mendatangkan mahasiswa yang berkualitas.

“Universitas adalah tempat para pakar itu dilahirkan, lewat proses seleksi yang objektif semoga kita dapat melahirkan pakar-pakar, anak-anak hebat dari seluruh Indonesia,” ujarnya, mengutip dari rilis Kemenag.

Abu Rokhmad menekankan pentingnya peran pendidikan tinggi dalam menghasilkan ahli dan pakar dalam berbagai disiplin ilmu, serta berkontribusi dalam menyebarkan nilai-nilai moderat dalam agama.

Menurutnya, peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dapat dimulai dengan melakukan seleksi masuk yang ketat.

Sebagai seorang Guru Besar di UIN Walisongo Semarang, ia menyatakan bahwa jika mahasiswa yang diterima memiliki kualitas yang baik, proses pembelajaran pun akan menjadi lebih berkualitas, sehingga lulusan yang dihasilkan juga akan memiliki kualitas yang baik.

“Para alumni ini mampu bersaing dengan alumni lain dan bekerja di berbagai bidang,” imbuhnya.

Baca Juga :  4 Dokumen yang Wajib Dibawa Saat UTBK SNBT 2024

Peserta SPAN-PTKIN 2024 bisa cek hasil kelulusan pada https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukkan nomor pendaftaran.

Jika lulus, maka yang bersangkutan dapat melakukan daftar ulang di PTKIN masng-masing. Aturan daftar ulang ditetapkan oleh perguruan tinggi yang dituju.

Tahun ini peserta SPAN-PTKIN bisa memilih 2 perguruan tinggi yang diminati.

Pelamar juga dapat memilih dua prodi yang diminati di setiap PTKIN. Urutan pilihan PTKIN dan prodi menyatakan prioritas pilihan.***

Bagikan :

Artikel Lainnya

3 Cara Berkesan untuk Anak Gemar...
Apakah Teman-teman Bimbel Pandu masih ingat dengan buku yang p...
Buku-buku Fiksi dengan Segudang ...
“Fiksi itu sangat penting karena membuka imajinasi. Fiks...
Membaca Buku Gratis Melalui iPusnas
Perekmbangan teknologi semakin pesat. Tidak memungkiri akan ba...
Bimbel Pandu dan Komunitas Pedul...
...
4 Cara Mengetahui Madu Asli dan ...
Halo Sobat Bimbel Pandu apakah dari kalian sudah bisa mengetah...
Kemendikbud Akan Masukkan Sastra...
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Keme...

Hubungi kami di : 081391427950

Kirim email ke kamibimbelpandu@gmail.com